Cara Beli Tiket Pesawat Murah dengan Harga Promo

Beli tiket pesawat murah dengan harga promo selalu dicari orang ketika memutuskan untuk mudik lebaran hari raya. begini solusinya.
Dean Nulis

Beli tiket pesawat murah dengan harga promo selalu dicari orang ketika memutuskan untuk mudik lebaran, hal ini tentu akan memangkas biaya lebih banyak dan kamu bisa menggunakan sisa uang yang ada untuk berburu wisata kuliner atau membeli oleh-oleh.

Untuk itu, kita perlu sering-sering untuk cek tiket pesawat diberbagai macam platform agar bisa mendapatkan daftar harga tiket pesawat yang murah.

Sebelum booking tiket pesawat, kita perlu tahu terlebih dahulu platform apa saja yang sering memberikan diskon tiket pesawat saat menjelang liburan hari raya. 

Cara Beli Tiket Pesawat

Cara Beli Tiket Pesawat Murah dengan Harga Promo

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini beli tiket pesawat bisa dilakukan dimanapun, kamu bisa beli tiket murah online lewat aplikasi web atau melalui agen tiket pesawat konvensional terdekat dikotamu.

Beli Tiket Pesawat Online Lewat Aplikasi

Tiket.com - Hotel dan Pesawat

Beli Tiket Pesawat Murah Lewat Aplikasi Tiket.com

Tiket.com merupakan salah satu perusahaan travel online yang menyediakan fasilitas pemesanan atau pembelian tiket pesawat, kereta api, bus, kapal, dan reservasi hotel.

Beli tiket pesawat melalui tiket.com, kamu bisa mendapatkan beberapa diskon terbatas yang ditawarkan hanya lewat aplikasi atau situs web resminya. Biasanya terdapat kode promo yang hanya bisa digunakan disalah satu platformnya, baik itu lewat aplikasi atau web.

Terkadang juga terdapat promo menarik apabila kamu pesan tiket pesawat menggunakan metode pembayaran tertentu yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Untuk detail harga yang harus dibayarkan, kamu bisa melihatnya saat sudah selesai memilih jenis penerbangan hingga mengisi data diri penumpang. Setelah harga yang ditampilkan muncul, kamu harus segera melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan habis. 

Apabila kamu sudah selesai melakukan pembayaran, selanjutnya kamu akan mendapatkan tiket digital yang diberikan oleh maskapai penerbangan lewat aplikasi tiket.com. Pada tiket tersebut akan terlihat data diri kamu seperti nama, jadwal keberangkatan, jenis maskapai, dan fasilitas yang diberikan dari tiket yang dibeli.

Traveloka: Hotel & Pesawat

Beli Tiket Pesawat Murah Lewat Aplikasi Traveloka

Traveloka merupakan platform online yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, booking hotel, antar-jemput bandara, dan berbagai kebutuhan perjalanan lainnya. 

Layanan ini tidak hanya tersedia di Indonesia saja, akan tetapi kamu juga bisa melakukan pemesanan tiket dibeberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Cara pesan tiket pesawat di Traveloka terbilang cukup mudah, baik lewat website atau aplikasinya. Kamu hanya perlu memasukkan tujuan perjalanan dan jadwal keberangkatan saja, setelah itu Traveloka akan memberikan rekomendasi penerbangan yang bisa kamu pilih.

Biasanya Traveloka sering memberikan harga promo tiket pesawat tidak hanya pada liburan hari raya, akan tetapi dihari-hari biasa juga banyak promo yang diberikan baik untuk perjalanan domestik maupun internasional. 

Traveloka juga memberikan rekomendasi wisata dan kuliner yang bisa kamu kunjungi saat melakukan perjalanan liburan, platform ini juga menawarkan jasa perjalanan yang bisa kamu sewa dan pesan hanya lewat aplikasi saja. 

Google Travel Flight

Beli Tiket Pesawat Lewat Murah Aplikasi Google Flight

Google Travel Flight adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai didunia, mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. 

Pengguna hanya perlu memasukkan tujuan perjalanan dan tanggal keberangkatan, maka google flight akan memberikan rekomendasi tiket pesawat dan destinasi wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi.

Lewat aplikasi tiket pesawat Google Flight kamu bisa melakukan pembelian tiket promo secara langsung, biasanya akan diarahkan ke pembayaran pada website resmi maskapainya.

Jika harga yang ditampilkan bagi kamu terasa mahal, kamu bisa mengaktifkan fitur notifikasi pada aplikasi Google Flight. Fitur ini akan memberikan notifikasi kepada kamu apabila harga tiket pesawat hari ini atau beberapa hari kedepan mengalami penurunan harga, selanjutnya kamu bisa melakukan pembelian disaat harga tiket itu turun.

Beli Tiket Pesawat Lewat Website Resmi Maskapai

Selain beli tiket pesawat online lewat aplikasi, kamu juga bisa booking tiket langsung dari maskapainya. Biasanya beberapa fasilitas yang diberikan lebih komplit dan penumpang bisa memilih apakah ingin membelinya atau tidak. 

Terkait mekanisme pembelian tiket pesawat hampir sama dengan booking tiket lewat aplikasi, kamu akan diminta untuk mengisi data diri penumpang, lalu melakukan pembayaran sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. 

Namun tentu setiap maskapai penerbangan memiliki kebijakannya masing-masing, seperti beli tiket pesawat air asia tentu akan berbeda dengan beli tiket pesawat air jet. Hal ini juga berlaku untuk semua jenis maskapai penerbangan lain yang ada di Indonesia saat ini.

Garuda Indonesia

Beli Tiket Pesawat Murah Lewat Maskapai Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat ini sudah bisa booking tiket pesawat langsung lewat situs web resminya. Jadi kamu hanya perlu memasukkan informasi tujuan dan jadwal keberangkatan saja, setelah itu akan muncul beberapa jenis penerbangan dan jadwal yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Sebelum membeli tiket pesawat lewat situs web Garuda Indonesia, pastikan kamu cek info penerbangan bandara keberangkatan ke bandara tujuan serta jadwal yang kamu pilih apakah tersedia atau tidak.

Jika tersedia kamu bisa melakukan pemesanan tiket langsung lewat situs web.garuda-indonesia.com, namun apabila situs tidak menampilkan jadwal penerbangan yang diminta maka pada hari itu sedang tidak ada penerbangan Garuda Indonesia dan kamu bisa memilih tanggal yang lain.  

Terkait promo dan diskon tiket pesawat Garuda Indonesia, kamu harus sering-sering cek halaman promo yang ada di website resminya. Biasanya dihalaman tersebut akan terlihat beberapa promo yang tersedia jika kamu beli tiket pesawat menggunakan metode pembayaran tertentu, terkadang juga terdapat hari-hari khusus kode promo itu bisa digunakan.

Kode promo yang kamu dapatkan bisa dimasukkan saat pemesanan dan pencarian tiket pesawat dihalaman utama. Setelah itu harga tiket pesawat akan otomatis menyesuaikan diskon yang diberikan dari metode pembayaran yang dipilih.

Super Air Jet

Beli Tiket Pesawat Murah Lewat Maskapai Super Air Jet

Super Air Jet merupakan maskapai penerbangan swasta yang memiliki tarif yang cukup murah jika dibandingkan dengan maskapai lain yang ada di Indonesia. 

Didirikan pada Maret 2021 dan telah memiliki kode penerbangan "IU" dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) serta "SJV" dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional). 

Pada laman web resminya, kamu bisa melakukan pemesanan tiket pesawat Super Air Jet dengan beberapa opsi pilihan mulai dari tiket promo, ekonomi, dan bisnis. Kamu juga bisa memilih tanggal keberangkatan atau tujuan yang lain lalu melihat harga yang tersedia secara langsung.

Apabila pada tanggal yang kamu pilih tidak tersedia penerbangan Super air jet, maka akan dialihkan ke penerbangan milik Lion Air Group dengan harga yang sama. Selanjutnya kamu hanya perlu mengisi data diri dan melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan habis.

Terakhir, tiket digital kamu akan dikirim ke email. Kamu juga bisa melaluikan check in secara online dan memilih kursi sendiri selama kursi itu masih tersedia atau belum dibooking oleh orang lain.

Beli Tiket Lewat Travel Agen

Membeli tiket pesawat promo juga bisa lewat travel agen, karena biasanya pihak travel akan selalu memberikan harga terbaik untuk para konsumennya. Jadi apabila kamu tidak ingin repot-repot cari info tiket pesawat murah, kamu bisa mengandalkan pihak travel untuk mengurusnya.

Travel agen juga bisa diandalkan untuk mengurangi resiko kesalahan dalam pemesanan tiket, karena pihak travel tentu telah memiliki tenaga yang sudah ahli dalam bidang ini. 

Biasanya pihak travel juga menyediakan jasa antar-jemput bandara secara gratis, sehingga kamu tidak perlu khawatir siapa yang akan mengantar atau menjemput kamu di bandara nanti. 

Bagaimana ? Apakah kamu sudah tau sekarang harus beli tiket pesawat murah dengan harga promo dimana, jangan lupa untuk selalu update informasi tentang harga atau promo tiket pesawat baik lewat aplikasi web atau situs resminya. 

Komentar